You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sepungguk
Desa Sepungguk

Kec. Salo, Kab. Kampar, Provinsi Riau

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SIPUNGGUK KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR, MENUJU " SIPUNGGUK BERSERI " (BERSIH, RELIGIUS, SEJAHTERA, RAPI, DAN INDAH)

Perayaan Hari Jadi Desa Sipungguk yang ke 47 Th

Administrator 16 Juni 2023 Dibaca 187 Kali
Perayaan Hari Jadi Desa Sipungguk yang ke 47 Th

Berdasarkan sejarah berdirinya Desa Sipungguk yaitu pada tanggal 15 Juni 1976, maka pada tahun ini tepatnya tanggal 15 Juni 2023 Desa Sipungguk merayakan Hari Jadi yang ke 47 Th dengan tema "Bagholek Godang". Ini merupakan pertama kalinya Desa Sipungguk merayakan Hari Jadi nya, Pemerintah Desa Sipungguk merayakannya dengan berbagai kegiatan selama lima hari berturut-turut dimulai tanggal 11 juni sampai dengan tanggal 15 juni 2023, yang di awali dengan Pawai Karnaval yang diikuti oleh seluruh unsur yang ada di Desa Sipungguk, mulai dari pemuda/i, anak-anak PAUD, SD, MTs, Aliyah, SMP, SMA, PKK, Posyandu, dll. Pawai Karnaval dimulai dari Jembatan Pelangi yang ada di dusun III muara danau selanjutnya melewati sungai gelombang yang ada di dusun IV pulau mesjid terus melewati dusun II sipungguk dan finish di lapangan anggun-anggun dusun I teratak.

Pada malamnya dilanjutkan dengan perlombaan Marawis (Owi) sekecamatan Salo.. keesokan harinya perlombaan memasak yang diikuti oleh semua Instansi ataupun Lembaga yang ada di Desa Sipungguk, malam harinya di lanjutkan dengan lomba Basiacuong sekecamatan Salo yang jurinya langsung dari Lembaga Adat Kampar (LAK).

Selain perlombaan-perlombaan diatas diisi juga dengan acara pentas seni seperti tari, musik, pencak silat, dll, oleh pemuda dan sekolah-sekolah yang ada di Desa Sipungguk, bahkan sekolah-sekolah serta kelompok-kelompok yang ada di desa-desa tetangga.

Malam puncaknya ditutup dengan pembagian hadiah, pemotongan kue, serta penganugerahan Penghargaan dari Lembaga Adat Kampar (LAK) dan menjadikan Desa Sipungguk sebagai Pilot Project dalam melestarikan budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Kampar oleh ketua  LAK Kabupaten Kampar yaitu Dt. Yusri, selain itu turut hadir juga tokoh-tokoh ulama, ninik mamak, camat, beberapa mantan kepala desa sipungguk, tokoh-tokoh pemuda, serta  seluruh unsur yang ada di Desa Sipungguk.

"Selamat atas keberhasilan Desa Sipungguk merayakan Hari Jadi Desa Sipungguk yang ke 47 th
Penduduk Biasa 14 September 2016
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image